Keuntungan Memakai Indosat IM3

Pada kesempatan sekarang ini saya akan menjelaskan keuntungan provider yang saya pakai. Provider yang saya pakai adalah IM3, saya pertama kali menggunakan IM3 sejak SMA. IM3 sendiri adalah perusahaan yang merger dengan PT Indosat. Keuntungan menggunakan IM3 sangat banyak dari awal pemakaiannya. Saat pertama sekali keuntungan dari IM3 adalah apabila mengirim 10 sms akan gratis 100 sms dari pukul 00.00 hingga pukul 12.00. Seiring dengan bertambahnya jumlah pemakai IM3, maka IM3 pun semakin memberikan banyak keuntungan. Keuntungannya yaitu dengan menjadi pelopor GPRS dan multimedia di Indonesia, oleh karena itu pemakai IM3 dapat mengakses internet melalui handphone dan dapat mengirimkan gambar dan suara.

Keuntungan lain dari IM3 adalah terbaginya pulsa yang digunakan, yaitu terdapat pulsa Reguler, Peket Sms dan Paket Internet. Untuk pulsa Reguler, yaitu pulsa tersebut dapat digunakan untuk menelepon, mengirim pesan (sms) dan mengakses internet. Sedangkan Untuk Paket Sms dan Paket Internet sesuai dengan namanya Paket Sms hanya digunakan untuk mengirim pesan (sms) dan Paket Internet hanya untuk mengakses internet. Jadi pemakai atau pelanggan IM3 dapat memilih pulsa yang ingin dipakai sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan terakhir dari IM3 yang saya dapat adalah dengan adanya program CeeSan. Program CeeSan adalah mendapat sms gratis setelah pelanggan memakai telepon sebesar Rp 1500 dan gratis 60 menit telepon setelah pelanggan memakai telepon sebesar Rp 2500 berlaku satu hari penuh untuk 2 anggota CeeSan. Cara mendaftarkan anggota CeeSan adalah dengan menekan *333*1#, setelah itu register 2 nomor indosat (nomor yang didaftarkan harus dari Indosat).

Sejarah Singkat Indosat-M3
PT Indosat Multi Media Mobile (Indosat-M3) adalah perusahaan penyedia layanan telepon seluler di Indonesia yang berdiri pada tahun 2001. Pada triwulan akhir tahun 2003, ia telah dilebur (merger) dengan PT Indosat Tbk. Oleh karena itu, sejak saat itu, perusahaan ini bubar dan penanganan produknya diteruskan oleh Indosat.
Produknya antara lain kartu prabayar SMART (sekarang menjadi IM3) dan kartu pascabayar BRIGHT (sekarang menjadi Matrix Auto). Ia mempunyai banyak fitur yang bermanfaat seperti transfer pulsa serta fasilitas GPRS, MMS, Conference Call dan Call Divert.
IM3 juga memiliki jangkauan luas yang didukung oleh “Sinyal Kuat Indosat”, sehingga bisa digunakan di seluruh Indonesia. IM3 diluncurkan pada tanggal 31 Agustus 2001 di Batam dan dilanjutkan dengan kota-kota besar di Jawa dari kota Semarang, Surabaya, Bandung, dan akhirnya Jakarta pada tanggal 14 November 2001.
Frekuensi Pelanggan IM3 dapat menggunakan handphone dual band (900 & 1800 MHZ). Dengan frekuensi dual band ini, diharapkan dapat menampung pelanggan yang lebih banyak dan mengurangi drop call atau network busy serta dapat meningkatkan kualitas suara.
Wilayah cakupan Pelanggan IM3 dapat menggunakan layanan di seluruh Indonesia selama berada pada jangkauan jaringan IM3, Sat-C (Satelit Palapa-C), dan Indosat. Hal ini dimungkinkan karena “Sinyal Kuat Indosat” sebagai hasil merger PT Indosat, PT Indosat Multi Media Mobile, & PT Satelindo.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment